Mar 22, 2018

FINALLY S.Psi (2)



Part 1 bisa dibaca di sini yah!


Oke, seiring berjalannya waktu, setelah aku bimbingan kesekian kalinya (plus nginep tempat Hepi), akhirnya Bu Tika puas dengan hasil skripsi aku. Puas banget, sampe ketika hari di mana doi ngasih izin maju sidang, doi tepuk tangan karena aku bisa jawab pertanyaan-pertanyaan dengan bagus juga. I was so happpppyyyyyyyy waktu itu. Dikasih form izin sidang H-1 ulang tahun aku wkwkw seneng bukan maeeeen. Oh ya, itu sebenernya udah telat dari target sih, target aku maksimal pertengahan September udah kelar sidang  :( Dan aku udah mulai ketar-ketir melihat satu per satu temen-temenku dapet jadwal sidang sementara aku belum dapet acc. Sedih deh. Tapi yaudahlah toh akhirnya di-acc juga kan. Hehehee.

bahagia itu sederhana sis

Jadi jadwal sidang itu awal Oktober, kalo ga salah tanggal 3. Jauh-jauh hari aku udah siapin slide presentasinya (well prepared banget sih keliatannya). No, aku emang sukanya gitu, ga bisa ngerjain apa-apanya mepet, kecuali emang dikasih waktunya mepet ya. Udah gitu aku harus ngapalin lagu mars kampus zzz apa banget deh ini, cuma fakultas psikologi doang yang mewajibkan mahasiswa nyanyi lagu mars sebelum sidang. Greget.

Hmm, pas sidang ga deg-degan yang gimana banget sih, soalnya udah sering “latihan” dicecar pas bimbingan, jadi ya udah ini rasanya kayak presentasi, cerita biasa aja gitu. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dari penguji pun Puji Tuhan bisa dijawab dengan lancar dan sesuai data. Ada beberapa pertanyaan yang aku agak bingung sih, tapi Bu Tika itu orangnya nge-backup anak bimbingannya banget :”) Aku terharu. Doi juga bilang sih kalo pertanyaan itu sebetulnya ga cocok ditanyakan untuk tingkat S1, tapi untuk sidang thesis. Jadi.. note nya ga terlalu banyak dan Puji Tuhan lulus dengan nilai A :)
Duh ya di situ aku merasa bahwa, apa yang udah aku lakukan, meskipun bikin capek tapi kalo sabar dan tekun pasti berbuah manis. Eaaa.

Di sini aku berterima kasih sama Bu Tika, yang meskipun omongannya sering makjleb, tapi pola pikir dan mental aku jadi lebih kuat. Banyak juga cerita dan pengalaman yang udah dibagi, sehingga aku memutuskan untuk menjadikan Bu Tika sebagai salah satu tokoh inspiratif buat aku wkwkwk.

Hepi, aku juga bersyukur banget punya sahabat kayak dia, yang ada dalam suka dan duka. Eaaa. Beneran loh, kalo ga ada Hepi yang bantuin, kayanya aku ga lulus-lulus ini skripsi aku dibilang sampah mulu :( Makasih Hepiiiii buat kesabarannya dan tumpangannya selama skripsian wkwkwk.

Ibuk sama bapak, yang ga bosen nanyain "kapan pendadaran?" "kapan wisuda?" "udah sampe mana skripsi?"

Mba Widi, Jelong-Jelong, Anak-anak Kombur, temen-temen kantor, termasuk bosque Pak Broto yang udah kasih izin aku bolak balik ke kampus, thank you sooo much. Kalian sangat berperan dalam kesukssan pengerjaan skripsi setebal 350 halaman ini wkwkwk. Love you all!


And this is it, officially Indra Ratnasari Nugraheni, S.Psi.

(Sesuatu yang aku idam-idamkan dari jaman sekolah menengah. Salah satu dari my bucketlist.)



Psikologi 23 Squad

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 WELCOME TO MY WORLD !