Feb 19, 2013

JADI HANTU !




Dua sosok hantu itu berdiri di bawah rimbunnya pohon penghias jalan protokol. Angin malam berhembus perlahan menemani rintik-rintik hujan. Tengah malam begini, masih saja ada orang yang lalu lalang melintasi jalan. Tak peduli dengan cerita konyol masyarakat tentang angkernya tempat yang dilalui, mereka tetap saja berkeliaran mencari apa yang ingin dicarinya.
Keempat mata hantu itu memandang sekeliling. "Aku bosan berada di sini," ujar hantu pertama.
"Mengapa bosan? Bukankah rumah kita memang disini?" kata hantu kedua.
"Entah, aku juga tidak tahu. Aku merasa bosan!"
"Lalu apa maumu? Kemana kita?"
"Ikuti aku."
Mereka meninggalkan kediaman semu mereka, berjan menyusuri trotoar yang becek karena air hujan. Melihat hal itu, aku segera berdiri. Seperti dirasuki roh kijang, aku berlari menerobos hujan. Tak cepat namun entah mengapa tiba-tiba aku sudah berhadapan dengan kedua hantu itu.
"Hei, mau kemana kalian?" tanyaku terengah-engah.
"Siapa kau, hai manusia?" tegur hantu pertama.
"Ya." jawabku singkat. Mereka saling memandang. Warna hitam di kelopak dan cekungan matanya sekilas bertambah hitam. Aku bergidik ngeri.
"Tunggu. Mengapa kali ini kalian menggunakan kaki kalian? Bukankah selama ini kalian hanya melayang-layang manja? Oh, maksudku, melayang tanpa beban." kataku gugup.
Tanpa ampun mata mereka menyorot tajam ke arahku. Bulu kudukku meremang seketika.
"Oh, hentikan menatapku seperti itu," gumamku.
"Kau mengusik kami!" desis hantu kedua.
"Tu-tu-tunggu. Bukan seperti itu maksudku. A-a-aku sebenarnya ingin ikut bersama kalian. Oh em, bukan. Maksudku ...." Ah! Mengapa aku menjadi seperti orang bodoh? Untuk berbicara saja sulit. Saraf-saraf otakku membeku.
Aku semakin lemas ketika tiba-tiba mereka menyambar tanganku. Dingin sekali. Seperti es.
Aku tak bisa berbuat apa-apa. Pandanganku kabur. Kakiku .. Oh, ada apa dengan kakiku? Kemana kakiku?
Aku hanya menyadari bahwa aku sedang terbang, melayang-layang di langit yang gelap. Bersama mereka. Bersama kuntilanak-kuntilanak itu.

***

Nah ini sebenarnya fiksi, merupakan penggalan dari mimpiku semalam. Sebenarnya masih ada kelanjutannya, yaitu bertemu Power Ranger dan melihat hantu itu bertarung dengan pahlawan super legendaris. Huh, akhir-akhir ini mimpiku memang aneh. Ga mutu banget. But it's scaring me ><


*

2 comments:

Copyright © 2014 WELCOME TO MY WORLD !