Feb 14, 2013

JANGAN LELAH DAN LENGAH!

Hello again bloggies!
Pagi ini aku mau share sedikit tentang pengalaman rohani. Maaf buat teman-teman yang tidak sama denganku, ini hanya sekedar berbagi kisah dan mungkin ada hikmah yang bisa diambil.

Tadi malam, ga seperti biasanya, aku agak sulit buat terlelap. Memejamkan mata sih iya, tapi otak terus memikirkan banyak hal. Banyak yang mondar-mandir di pikiranku. Aku mencoba buat mendengarkan musik yang *kata orang* bisa menenangkan dan mengundang kantuk lebih cepat. Okesip, aku coba. Udah 45 menitan, tapi tetep aja ga ngantuk, malahan nyanyi-nyanyi ga jelas dan kurasa aku menganggu mereka yang udah ngantuk hahahahaha.
Jadi aku ambil kesimpulan untuk diriku bahwa musik tidak membuat tidur nyenyak, tapi malah bikin aku ga ngantuk.
Nah ga tau kenapa, tiba-tiba seperti ada yang membisiki aku: "Kalau kamu ga pernah meminta, bagaimana kamu mau diberi?"
Aku tersadar, akhir-akhir ini aku jarang berdoa. Aku mulai jauh dari Tuhan, bahkan hari Minggu kemarin aku malas ke gereja. Padahal selama ini aku merasakan berkat-Nya yang melimpah dalam hidup aku. Aku sadar bahwa aku dekat dengan Tuhan hanya ketika aku mendapatkan masalah, banyak pergumulan, dan ketika aku merasa sendiri. Namun ketika aku sedang bersenang-senang bersama kehidupan, secara tak langsung aku menjauhi Dia. Huh, macam apa aku ini.
Tapi aku bersyukur banget, malam itu aku seperti diingatkan. Tuhan benar-benar baik. Dia mengasihi aku, ibarat ayah yang sayang sama anaknya. Saat aku berbuat salah atau mulai keluar jalur, aku ditegur-Nya. Aku diingatkan-Nya. Ga pernah sedetikpun Dia meninggalkan aku.
Aku lalu berdoa.

Mengucap syukur, buat semua yang sudah Tuhan beri sepanjang hidup ini. Berkat, keluarga, dan teman. Bersyukur buat segala yang pernah terjadi dalam hidup aku. Bahkan aku mensyukuri semua masalah dan pergumulan yang ada. Ini salah satu cara agar imanku bertumbuh dan terbentuk menjadi lebih baik.

Memohon ampun, atas semua dosa yang pernah aku perbuat. Baik yang sengaja maupun yang ga aku sadari. Ga ada dosa kecil maupun besar. Semua dosa itu sama.
Memohon dan berharap. Nah, pertama aku minta agar aku diberi bahu yang kuat untuk menopang. Aku ga minta sama Tuhan agar Dia mengambil atau mengurangi masalah yang ada. Aku hanya ingin supaya aku diberi 'kekuatan' untuk mengahadapinya. "Kuatkan aku, ya Tuhan, supaya aku dapat menjalani kehidupanku ini."

Lalu aku minta agar diberi kesehatan dan damai sejahtera. Bukan hanya untukku pribadi, tapi untuk semua orang. Untuk keluargaku, untuk teman-temanku. Dan aku minta agar semuanya dicukupkan. Dicukupkan berkatnya.

Sebenarnya banyak sekali permohonan yang terucap. Permohonan bersifat pribadi ataupun untuk orang banyak. Permohonan yang menurut akal manusia itu tidak logis, aku ga canggung buat mengatakannya.
Ya, kalo kita meminta, kita pasti akan diberi jika itu memang baik buat kita.
Ibaranya gini. Kita sedang butuh uang untuk beli buku, kalo kita ga minta uang itu pada orang tua kita, mana tau mereka kalo kita lagi butuh duit.
Matius 7:7-8      
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
         
Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu dibukakan."

Kalo kita merasa butuh, ya bilang. Tuhan ga pernah bosan mendengar doa kita kok. Ketika kita merasa lemah, ketika kita membutuhkan sesuatu, ketika kita butuh sandaran, berdoa aja.
Mazmur 34:16
"Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;"
Mazmur 34:18
"Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya."

Ga usah ragu, kalian tahu, ada kuasa yang luar biasa lho di dalam doa itu. Jika kita yakin dan tekun berdoa, pasti kamu bakal merasakan tangan Tuhan menjamahmu. Seperti yang kita tau, bahwa dalam berdoa, ada 3 jawaban yang Tuhan berikan yaitu Ya, Tidak, atau Nanti dulu.
Kurasa kalian sudah mengerti apa maksudnya. Di sini aku cuma ingin meyakinkan kalian bahwa jangan ragu kepada Tuhan. Ingat, doa itu nafas orang percaya.
Amin, teman-teman? Amin!

Selamat pagi, selamat beraktivitas!
Tuhan memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 WELCOME TO MY WORLD !