Sep 3, 2012

OBAT

Dear Diary , XD

Aku pengin sedikit curhat nih sekarang.
Kau tau, sejak 2 tahun terakhir ini hidupku seperti bergantung pada obat. Mungkin orang lain menaganggapnya biasa aja, tapi engga buatku.
Hal itu berawal dari kelas 1 SMK. Ketika pandangan mataku mulai kabur dan makin lama makin ga jelas. Untuk liat tulisan di papan tulis pun udah ngga keliatan sama sekali.
Kacamata sudah dibelikan, tapi tetep aja ngga membantu.
Akhirnya aku minta ke dokter mata. Dia menganjurkan agar aku melakukan cek darah. Sakit :((
Habis itu hasilnya dibawa lagi dan ditunjukan ke Dokter mata itu.
Mataku dicek lagi dan ternyata diagnosa awal Dokter itu bener, mataku jadi sarang virus :(


Ini beneran XD
Mamaku aja sampe mau nangis *ketauan mah :(
Aku cuma syok, diem, dan ngga tau harus gimana. Aku malah mikir, "Buat berobat duit dar mana cobaaaaaaaaaaa?'
Tapi aku diem aja sih, kan malu hehe XD
Jadi mulai saat itu aku udah mengonsumsi obat-obatan *yang halal* wkwk

Dari antibiotik, vitamin, tetes mata, dan sebagainya. Banyak bangeeeeeeeeeeet -_-
Emang sih, keadaan mulai membaik dan aku udah mulai bisa ngelait normal lagi.
Tapi karena biaya obat yang mahal itu, setelah obat pertama abis aku ngga konsultasi ke dokter lagi dan berhenti minum obat.

Udah setaun dan kondisi mataku masih normal. Meskipun aku harus tetep pake kacamata (karena emang aku minus 1 dan silinder 3/4). Jadi buat jaga-jaga aja, aku minum vitamin A sama tetes mata penurun minus aja.

Sampai pas akhir kelas tiga, aku ngga mnum obat-obat dari dokter dan aku udah mulai lupa sama penyaktku itu. Tapi setelah itu, aku mulai ngga bisa lihat lagi :O
Sampai baca tulisan di TV pun aku ngga bisa. Rasanya tuh kaya ada garis2 cokelat yang menghalangi pandanganku itu. Awalnya aku diem aja karena aku ngga mau bikin beban lagi. Tapi ngga bsia kaya gitu terus kali ya, akhirnya aku bilang sama mamaku. Terus kita ke BP Mata. Di cek lagi, di cek. Eh ternyata virusnya aktif lagi :(
Yaudah aku mengulangi pengobatan kaya 2 tahun yang lalu itu.
Setiap 2 minggu sekali kontrol dan beli obat. Ga nanggung-nanggung deh duit yang udah dikucurin cuma buat beli obat :(((((

Sampai sekarang aku tinggal di Jakarta, aku harus tetep hidup sama obat itu. Berasa solmetan banget ngga sih :(
hehehehehe :p
Aku ngga suka, obatnya pait, obatnya bikin mual. Obatnya bikin aku ngga bebas. Sampe kapan coba, aku kan ngga mau menjadikan obat sbg makanan pokok aku XD
Aku kan belom bosen makan nasi :O

Aku pengen sembuh ..

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 WELCOME TO MY WORLD !