Feb 11, 2016

[TRIP] SINGAPORE IN 3 DAYS - Part III

Day 1: (Changi - Lavender - USS)
Day 2: (Shopping day - Merlion - Clarke Quay - Romantic Night at Garden by the Bay)

Berhubung kemaren malam ga sempat muterin Garden by the Bay, dan sayang banget kalau tiketnya terbuang percuma, kami putuskan untuk mengubah itinerary di hari terakhir ini menjadi wisata botani dan melanjutkan hasrat buat belanja :v

(Day 3 - Last: 8 Feb 2016)

Kayak hari kemarin, aku sama Hepi pisah jalan dengan para lelaki hits itu. Berhubung sekalian check out dan waktu yang udah lumayan singkat, kami putuskan untuk check out dan titip tas jam 10AM. Jadi nanti balik lagi sore hari ambil tas dan jalan-jalan siangnya ga perlu gendong ransel.

Kami ketemuan langsung di Garden by the Bay.
Menuju Garden By The Bay dari Lavender - Kalo dari Lavender, ambil line hijau arah Joo Koon. Transit di stasiun MRT Bugis, ambil line biru arah Promanade, turun di situ. Terus ambil jalur downtown line arah Chinatown, turun di stasiun MRT Bayfront. Nah dari situ keluar dari Exit C, dan ikuti petunjuk arah ke Garden by the Bay.
Sampai di Garden by the Bay, ikuti petunjuk arah yang mengantarkan ke bagian ticketing, jangan lupa ambil map ya, biar tau mau kemana-mana nya hehehehe. Kalo udah beli tiket, langsung aja jalan ke arah tamannya. Tiket dipakai untuk masuk Dome dan Cloud Forest. Kalo ga masuk ke situ, jalan-jalan di tamannya FREE!

Nanti bakal lewatin jembatan yang dapet view SIngapore Flyer dan Avatar Tree. Ikutin jalan aja sampai ketemu Chinese Garden (kalo ga salah sih awalnya Chinese Garden). DI situ bisa jalan-jalan, foto-foto, liatin tanaman dll. Dome dan Cloud Forest ada di paling ujung, setelah semua taman terlewati.

*Oh ya, kalo mau masuk Flower Dome dan Cloud Forest, aku sarankan pakai jaket atau baju hangat deh. Soalnya di situ dingin banget >w< *

Di dalem Dome itu, karena itu adalah tempat konservasi tanaman, jadi banyak bangeeeeeeet tanaman dan bunga-bunga dari berbagai macam negara. Bagus-bagus banget. Bunganya. Sama penataan ruangnya. Tenang aja, banyak tempat duduk di situ, jadi ga usah takut capek hehehe.

Di Cloud Forest, nanti kita diajak naik dulu pake lift ke lantai 6. Nah dari situ, baru jalan-jalan di jembatan lingkarnya, turun sambil liat pohon-pohonan di kanan kiri. Ada air terjun buatannya juga pas di pintu masuk. Terus ada stalagmit dan stalagtit, terus ada apa lagi ya hmm, banyak deh :D

Keluar dari Garden by the Bay, kami makan siang dulu di hawker di deket SIngapore Flyer. Jalannya lumayan juga sih, tapi karena di situ ga semrawut dan ga panas, jadi oke oke ajalah. Malah kami lewatin Helix Bridge yang artistik bangeeeets. Hawker itu, gatau kenapa deh isinya Chinese food. Entah karena lagi Lunar New Year atau emang isinya gitu, ga tau deh~

Dari hawker, kami jalan bentar ke stasiun MRT Raffles Place. Nah di sini the girls and the boys pisah lagi. Cowok-cowok itu mau ke Chinatown lagi, sedangkan aku sama Hepi mau langsung ke Orchard Street.
Menuju Orchard dari Raffles- Jadi dari Raffles, ambil line merah ke arah Jurong East, langsung turun aja di stasiun Orchard
Turun di stasiun MRT Orchard, kalo mau belanja di ION Plaza, tinggal naik aja karena pas berada di atas stasiun. Kalo mau ke Orchard St, naik eskalator lagi, nanti keluarnya pas di Orchard St. Dan silakan belanja di sepanjang jalan itu. Jangan lupa beli es krim yang terkenal itu hahaha! DI Lucky Plaza, ada foodcourt dan tempat belanja murah meriah. Kalo cari barang-barang branded, bisa ke Takashimaya (Nge Ann City) atau ke Wisma Artha. Berhubung hari ini pada ngerayain Imlek, jadi Takashimaya tutup toko-tokonya :v

Udah capek, aku sama Hepi balik lagi ke Lavender. Berhubung waktu sudah menunjukan 4PM dan kami harus siap-siap buat ke bandara juga.
Menuju Lavender dari Orchard - Dari stasiun MRT Orchard, ambil line merah arah Marina View. turun di City Hall. Pindah line hijau ke arah Pasir Ris, turun di stasiun MRT Lavender.
Sampe di hotel, kami nebeng pipis sama cuci muka terus siap-siap deh. Ambil tas dan pamitan sama mbak resepsionisnya :( Nah, untuk ke Changi Airport, dari Lavender, naik MRT lagi.
Menuju Changi Intl Airport dari Lavender - Ambil line hijau ke arah Changi/Pasir Ris. Turun di stasiun MRT Tanah Merah, terus lanjutin naik MRT yang ke arah Changi AirportUdah deh, sampai di airport dan kami langsung menuju terminal 3 departure.
STD flight kami jam 09.20PM, naik Lion Air, tapi flight diberangkatkan pukul 09.50PM :v Ohya kalo dapet gate A15-21, mending naik skytrain aja ya! Jauh soalnya hahaha :')
Okay, kami sampai di Jakarta kira-kira pukul 11.30 WIB.

So, we had to say goodbye and see you on the next trip! Thank you guys for the lovey 3 days :*