Jan 2, 2013

[TRIP] SUMATERA ~ (Part I)

Hell-o fans \o/
Happy New Year yaaaaaa :D
Kali ini aku mau cerita tentang liburan aku yang cukup panjang. Libur Natal dan Tahun Baru ini aku melancong ke Sumatera *siul*
Sebenarnya, hal ini udah direncanain dari beberapa bulan sebelumnya, karena teman-teman aku yang berasal dari Medan udah ngebet banget pengen pulang. Daripada ga tau mau kemana, kuputuskan buat ikut sama mereka. Daaaaaaaaan aku lupa, kalo udah 2 kali ga Natalan di rumah -_-

Jadi, aku dan teman-teman pesan tiket dari Jakarta ke Padang *lho kok ke Padang?*
Soalnya, kalo dari Jakarta langsung tembak Medan tuh mahal cuy, sayang duitnya juga HAHAHAHA XD
Kita naik Mandala, emmm Tiger Airways *yang buntutnya loreng-loreng itu* hihi :D
Take Off sekitar jam 6 pagi dan kita berangkat ke bandara jam 1 atau jam 2 pagi ya, aku lupa :o
Counter check-in Mandala dibuka jam 4, abis itu nungguin boardingnya *hufet lama kali* *ngantuk* *yawn*

Sekitar jam setengah 8 kita nyampe di Bandara Minangkabau, Padang. It was the first time aku menjejakan kaki di tanah Sumatera *wuuurrrrrr* *angin sepoi-sepoi*
kita dijemput naik mobil sama Om-nya Bang Fauzan, terus jalan-jalan kita pun dimulaaaaaaaaaaai :D

Pertama kami gerak cari sarapan dulu. Laper cuy !
Awalnya si Om berhenti di rumah makan apa gitu namanya aku lupa. Tapi banyak yang ga selera, kita pengennya makan lontong. Lontong khas Padang katanya. Aku sih iya-iya aja hahaha :D
Akhirnya kita makan di warung lontong pinggir jalan, dan aku cuma bengong liat makanannya kayak apa. Baru tau dan baru pernah lihat. Slurrrrrp *cicipin kuahnya dulu* Hueeee pedes tapi ngga pedes *loh? -_-*
Rasanya gimanaaaaa gitu. Aneh, tapi enak :9

Terus lanjutin perjalanan, ke Lembah Anai. Lembah Anai itu air terjun, tapi anehnya dia ada di pinggir jalan. Aku baru pernah lihat ada air terjun kayak gitu cuy. Kupikir biasa aja kan. Aku naik tangga dengan ogah-ogahan. Ngantuk dan hawanya tuh panas lho we. Tapi pas udah nyampe di kolamnya, wueeeeeeeee sejuknyaaaaaaaaaaaaaaa. Nyes nyes airnya dingin *brrrrrr* hihi asik banget gila XD

Abis sempetin basuh muka di sana, kita lanjutin perjalanan lagi ke Danau Maninjau. Sepanjang perjalanan aku khusyuk banget liatin jalanan, hihi. Abisnya rumah-rumah di sana tuh banyak banget yang beratap runcing. Biasanya aku lihat itu cuma di Rumah Makan Padang doang, tapi di sini 'njeprah' XD
Baguuuuuuuuuuuuuus *berkaca-kaca*

Ternyata jalan ke Danau Maninjau itu ya ampun plis ! Bikin mabok >< Tau aku mabokan ih parah banget ih. Lewat Kelok 44. Sesuai namanya, jalan itu memang berkelok-kelok dan banyak monyet :D
Ga lama, aku ga sadar. Yap, aku tertidur XOXO

Nyampe di sana, aku masih dalam keadaan setengah sadar, turun dari mobil buat makan siang. Aku makan mie instant rebus pake telor. Abis makan tengok-tengok ke danaunya, tapiiiiiiiiiiii ............ ga asik ah, bau amis. Jadi setelah ISHOMA kita mutusin buat lanjut perjalanan aja ke Goa Jepang.
Ga ada yang spesial di jalan, karena aku kembali tidur *snoring*

Di Goa Jepang kita pun ga ngapa-ngapain, mungkin udah mabok kali ya XD Kita cuma masuk dan lihat panorama dari atas. Kita ga turun lihat goa-nya karena malas. Capek banget cuy -_-

Balik ke mobil dan menuju ke tempat di mana Jam Gadang berdiri kokoh.
Kita cari makan dulu soalnya udah laperrrrrrrrrrr ~
Ternyata rumah makan ada di seberang Jam Gadang itu, jadi sambil makan kita bisa liat ke jam raksasa itu. Wow.

Tapi sayangnya hujan pun turun, sebagai peringatan kecil biar kita cepat siap-siap untuk mandi dll (bus berangkat ke Medan jam 5 sore)

Udah selesai mandi dan cuci-cuci, kita ke terminal bus ALS (Antar Lintas Sumatera).
Aku duduk sama si Rini, dan fortunately aku duduk dekat jendela \o/
Berangkat jadinya sekitar jam 6 sore daaaaaaaaaaaaan siap menikmati perjalanan malam ke Medan ~

*To be continue ... *

Note : Foto-foto yang lain menyusul ya ;;)