Jan 7, 2013

[TRIP] SUMATERA ~ (Part II)

Lanjutin lagi ya ceritanya :D
Setelah menempuh perjalanan panjang (26 jam cuy) dari Padang ke Medan, kita sampai juga di terminal ALS Medan. Di Marindal (kata Runi sih) *aku kan ga tau nama tempatnya hahahaha*

Oke, jadi hari pertama aku ditampung di rumah Kak Ela. Homey banget.
Istirahat dulu lah kami, siap buat menghabiskan liburan di kota Medan :)

Minggu pagi, aku, Poppy, dan Kak Ela jalan-jalan pagi. Kami ke Istana Maimun. Niatnya sih mau jogging, tapi malah cuma foto-foto doang jadinya hahaha :D








Abis itu kami jalan lagi ke Masjid Raya. Gede banget masjidnya :o


Terus pulangnya aku pengin banget nyobain naik becak. Becak di Medan beda cuy sama yang di Jawa. Di sini ditarik pake motor gitu. Motor ada di samping becaknya. Oh ya, bentor alias becak motor :D

Tanggal 23 Desember 2012, malemnya, ada acara bakar ikan di rumah Kak Elsa. Kak Elsa itu temen kampus Kak Ela. Di sana rame banget, semua temen kampus Kak Ela. Eh ga semuanya sih, cuma banyak :o







Tanggal 24 Desember 2012, aku, Poppy ikut keluarga Kak Ela ke Prapat. Yup, ke Danau Toba. AKu baru tau, kalo Danau Toba itu bukan di Medan hahaha :D Jadi selama ini aku salah dan hidup bersama ke-sok tahu-an ku itu XD
Perjalanan dari Medan ke Prapat kurang lebih 4 jam, naik mobil dengan kecepatan rata-rata.






Setelah check-in dan beres-beres barang, beberapa dari kami mandi-mandi di pinggiran Danau Toba.
Aku ga ikutan soalnya baju yang kubawa terbatas :(






Malemnya, keluarga Kak Ela ngumpul dan karaokean bareng. Ummm karaoke kayak di pesta nikahan gitu, Joget-joget juga hahaha.




Aku jadi agak tau banyak soal lagu Batak dan Minang. Hem aku diajak joget pula waktu itu XD
Jam 2 pagi 'pesta' selesai terus tidur ~

Tanggal 25 Desember 2012, pagi harinya, kita semua nyeberang ke Tomok. Pulau Samosir.
Naik kapal mini (hahaha) dan aku takut mabok laut (eh?) .
Terombang-ambing di tengah danau, semilir angin, bikin ngantuk



.
Eh, tapi tiba-tiba orang-orang pindah tempat duduk ke pinggir, siap dengan kameranya. Ada apa sih? oh ternyata kita melewati batu gantung.


Abis itu banyak anak-anak yang berenang. Penumpang kapal ngelemparin koin dan anak-anak itu berebut buat ngambilnya. Mereka menyelam. Ada yang tetap standby di perahu kecil mereka. Semua bertelanjang daada, menunjukan kulit terbakarnya.



Nah, sampai kita di Tomok. Di depan pintu masuknya, ada sebuah tugu. Di situ ada gambar semua suku Batak. Ada Batak Toba, Batak Mandailing, Batak Karo, terus apa lagi ya, aku lupa -.-


Terus kita lanjut jalan-jalannya. Sepanjang jalan cuma ada orang jualan doang, kayak pasar souvenir gitu.




Kita nonton pertunjukan Sigale-gale. Zaman dahulu, boneka ini konon bisa menari dengan sendirinya, karena dirasuki oleh roh dari anak Raja yang sudah meninggal. Tapi kalo sekarang sih memang sengaja digerakkan sama orang dan dijadikan pertunjukan.



Kupikir ini pertunjukan biasa, makanya aku duduk di bangku terdepan. Nah, ternyata di awal, penari anak-anak menyampirkan ulos di pundakku. Aku bingung. Buat apa? Ternyata, penonton yang dapet ulos itu harus ikut menari di depan. What? Aku mana bisa nari tortor !!






Awalnya sih aku menolak, tapi karena udah terdesak, yaudah deh apa boleh buat hahaha. Ga lupa juga ngasih sawer ke mereka :D

Abis itu, kita ke Museum Batak. Kita jalan melewati makam seorang Raja, dan kita memutuskan untuk berhenti dan mendengarkan sejarahnya.


Sampai di Museum Batak, kita cuma lihat-lihat apa aja di dalamya. banyak sih, kayak barang-barang tradisional gitu. Ada boneka Sigale-galenya juga, hihi :D












Udah bosen, kita balik lagi aja. Belanja.
Eh rupanya Kak Ela udah diteleponin sama mamanya suruh balik ke kapal. Udah ditunggu di sana. Yaudah deh, lagipula udah siang juga :D
Perjalanan pulang berasa lamaaaaaaaaaaaaaa banget. Aku aja sampe ketiduran di kapal. Mana panas banget. Huft fiuh !! ;p

Nyampek hotel, kita makan dulu, beres-beres dan check-out.
Jam 9 malam kita baru sampe di Medan.
Tidur ~~

*To Be Continue ...*

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 WELCOME TO MY WORLD !